站长统计

Tips Merawat Tas Kulit Kesayangan Anda

Tuesday, March 15, 2016


Orzha - Tas adalah salah satu barang fashion yang tidak boleh ketinggalan untuk setiap penampilan kita. Karena tas merupakan pelengkap yang menjadikan style kita semakin sempurna. Dikarenakan fungsinya yang penting ini, tas juga diciptakan dengan berbagai macam model dan juga berbagai macam bahan. salah satunya yaitu tas berbahan kulit.

Karena harganya yang cukup mahal, tas kulit membutuhkan cara perawatan khusus supaya tidak mudah rusak meski digunakan berulang-ulang untuk jangka waktu yang lama. Nah, berikut ini beberapa tips agar tas kulitmu tetap awet.

Hindari Pemakaian di bawah Terik Matahari
Tas yang dibuat dari bahan kulit amatlah rentan untuk retak di bagian luarnya. Oleh sebab itu, seharusnya hindarkan tas kulit kamu dari paparan matahari langsung, apalagi dalam waktu yang lama.  Selain bisa merusak tesktur kulit, sinar matahari juga bisa menjadikan warna tas menjadi lebih cepat pudar dan juga kusam. Tentunya kamu tidak mau kan tas kulitmu menjadi tampak seperti tas lama disebabkan karena warnanya yang kusam?

Jauhkan dari Air
Apabila tak ingin tas kulit Anda lebih awet digunakan, hindari untuk meletakkan tas kamu pada tempat yang lembab, apalagi terkena air. Air maupun tempat yang lembab adalah tempat yang subur bagi jamur untuk tumbuh. Selain itu, menyimpannya di tempat yang lembab juga bisa menimbulkan bau apek yang tak sedap di tas kulit.

Hindari Penyimpanan dalam Kantung Plastik
Plastik adalah musuh yang paling besar untuk bahan kulit. Apabila disimpan di dalam ataupun bersentuhan dengan plastik, bahan plastik ini bisa menyerap warna di kulit luar tas. Akhirnya akan timbul noda seperti jamur pada tas, bahkan kulit tas bisa mengelupas apabila menempel dengan bahan plastik untuk waktu yang lama. Oleh sebab itu, akan lebih baik apabila kamu memakai tas penyimpanan yang memiliki bentuk kain. Yang tentunya akan memperlancar sirkulasi udara.

Bersihkan dengan Lotion
Sesungguhnya, tas berbahan kulit jauh lebih mudah untuk dibersihkan dibandingkan dengan bahan lainnya. Tak harus dicuci memakai air dan juga deterjen. Apabila timbul noda ataupun jamur di tas kulit, kamu hanya harus membersihkannya dengan lotion.

Itulah beberapa tips agar tas kulitmu tetap awet. Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe