站长统计

Cara Tepat Mengatasi Bibir Menghitam

Monday, March 14, 2016


Orzha - Bibir yang berubah warna menjadi kehitaman memang akan mengubah tampilan wajah secara drastis. Anda akan terlihat pucat, karena bibir yang gelap dan tidak bersinar.

Makanan sehat, rutin berolahraga dan mengenakan lip balm tak cukup untuk mengembalikan rona merah jambu bibir seksi Anda.

Jangan dulu putus asa. Ada sejumlah perawatan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Merawat bibir dengan tiga cara ini akan mengembalikan kelembaban dan warna merah jambu yang cerah. Berikut ini caranya, seperti dilansir dari Times of India.

Scrub secara rutin
Tak hanya kulit wajah dan tubuh yang butuh perawatan scrubbing. Gunakan scrub bibir alami untuk menggosok bibir secara lembut, setidaknya satu kali dalam seminggu. Ini akan membantu membuang sel-sel kulit mati dari kulit dan mengembalikan ketebalan bibir.

Salah satu scrub alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah adalah campuran beberapa tetes minyak zaitun dan satu sendok teh gula pasir. Setelah diaplikasikan pada bibir, bilas, keringkan dan aplikasikan lip butter atau pelembab bibir.

Lemon
Buah lemon sangat ampuh digunakan untuk merawat kulit yang berubah menjadi gelap. Itu karena kandungan di dalamnya yang mampu menciptakan efek bleaching. Jika Anda menggunakannya, warna bibir pun akan berubah menjadi cerah secara alami. Caranya adalah dengan mengambil air perasan buah lemon dan oleskan pada bibir secara merata, setiap sebelum tidur.

Cara lain adalah menaburi satu potong lemon dengan gula pasir dan gosok lembut di bibir Anda. Ini akan membantu membuang sel-sel kulit mati dan menciptakan kulit baru yang lebih segar. Lakukan hal ini selama beberapa bulan untuk hasil  maksimal.

Buah bit

Buah bit atau umbi bit adalah pewarna alami yang dapat mencerahkan bibir yang kehitaman. Aplikasikan jus buah bit pada bibir Anda sebelum tidur. Bilas hingga bersih di pagi hari. Warna merah alami jus buah bit akan membuat bibir berwarna kemerahan. Lakukan perawatan tadi setiap hari.

Cara lain yang tak kalah ampuh adalah dengan mencampur jus buah bit dan jus wortel. Aplikasikan pada bibir dan pijat dengan lembut selama 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari selama seminggu atau dua minggu.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe